Rabu, 27 Juni 2012

             
             Sebuah kendaraan udara tak berawak (UAV), umumnya dikenal sebagai drone, adalah sebuah pesawat tanpa pilot manusia onboard. Penerbangan adalah baik dikendalikan secara mandiri oleh komputer di dalam kendaraan, atau di bawah remote control dari navigator, atau pilot (di UAV militer disebut Officer Tempur Sistem pada UCAVs) di tanah atau di kendaraan lain.

            Ada berbagai macam bentuk pesawat tak berawak, ukuran, konfigurasi, dan karakteristik. Secara historis, UAV adalah pesawat jarak jauh dikemudikan sederhana, tetapi kontrol otonom semakin banyak digunakan.

            Penggunaan mereka yang terbesar adalah dalam aplikasi militer. UAV juga digunakan dalam sejumlah kecil tetapi berkembang dari aplikasi sipil, seperti pemadam kebakaran atau pekerjaan keamanan nonmiliter, seperti pengawasan dari pipa.

            UAV melakukan berbagai macam fungsi. Sebagian besar fungsi-fungsi ini adalah beberapa bentuk penginderaan jauh, ini adalah pusat untuk peran pengintaian UAV paling memenuhi. Kurang umum UAV fungsi termasuk interaksi dan transportasi. Beberapa fungsi lain dari UAV yaitu :

Remote Sensing
UAV penginderaan jauh fungsi termasuk sensor spektrum elektromagnetik, sensor sinar gamma, sensor biologis, dan sensor kimia.
Commercial aerial surveillance
Pengawasan udara dari daerah yang luas ini dimungkinkan dengan sistem biaya rendah UAV

Oil, gas and mineral exploration and production

UAV dapat digunakan untuk melakukan survei geofisika, survei geomagnetik tertentu di mana pengukuran diolah dari kekuatan medan magnet bumi diferensial yang digunakan untuk menghitung sifat struktur batuan dasar magnet.
Transport
UAV bisa mengangkut barang dengan menggunakan berbagai cara berdasarkan konfigurasi dari UAV itu sendiri
Scientific Research
Unmanned aircraft are uniquely capable of penetrating areas which may be too dangerous for piloted craft.
Armed Attacks
MQ-1 Predator UAV bersenjata dengan rudal Hellfire yang sekarang digunakan sebagai platform untuk memukul target darat di daerah yang sensitif.
Search and Rescue
UAV mungkin akan memainkan peran peningkatan dalam pencarian dan penyelamatan
          
         Karena UAV tidak dibebani dengan keterbatasan fisiologis pilot manusia, mereka dapat dirancang untuk dimaksimalkan pada stasiun-kali. Durasi maksimum penerbangan tak berawak, kendaraan udara sangat bervariasi. Pembakaran internal-mesin daya tahan pesawat sangat bergantung pada persentase bahan bakar dibakar sebagai sebagian kecil dari berat badan total (Breguet daya tahan persamaan), dan begitu juga umumnya tidak tergantung dari ukuran pesawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar